Penampakan facelift new vixion, bukti bahwa YIMM benar-benar mendengarkan permintaan para konsumennya


Bro sekalian, akhir-akhir ini memang YIMM benar-benar sangat memanjakan konsumennya terutama di segmen motor sport. Coba kita lihat, dimana ketika YIMM berani melakukan terobosan besar dengan meluncurkan yamaha R15 dengan bandrol harga hanya 28 juta saja. Ini seperti membawa angin segar kepada para pecinta motor sport di Indonesia yang menginginkan motor sport berfairing ramah dikantong tapi berkualitas. Memang sih, sekarang santer terdengar kabar bahwa Honda akan mematok harga K45 nya di kisaran 27 jutaan. Tetapi jika seandainya R15 diluncurkan YIMM dengan harga diatas 30 juta, misal 33 jutaan,,,apakah AHM masih akan membandrol K45 nya dengan harga 27 jutaan?? LMB tidak terlalu yakin :mrgreen:

image

Kemudian berikutnya, Yamaha R25… Okelah memang dari segi harga maupun fitur tidak se-sensasional yang dibayangkan. Akan tetapi power dari Yamaha R25 sendiri bagi para biker di Indonesia sudah benar-benar beyond the expectation. LMB sendiri tadinya mengira bahwa klaim power R25 ini hanya akan berada di kisaran 33 hp. Nah para speed lover berharap bakal berada di 35 hp. Akhirnya sama YIMM dikasih 36 ps…belum lagi raungan rpm yang mencapai 14 ribu rpm…tentunya YIMM tidak main-main dalam mendedain motor ini.

Nah yang terakhir dan terhangat, adalah hot news bakal diluncurkannya Yamaha New Vixion. Kalau dipikir-pikir, biasanya YIMM cenderung pasif dalam mengupgrade motornya apalagi yang masih laris manis. Tapi kali ini, nampaknya YIMM sudah mau belajar dari kesalahan terdahulunya. Sebelum kompetitor menyerang, YIMM sudah mengupgrade NVL-nya sesuai dengan masukan para konsumennya yang tidak menyukai desain motor ini di bagian-bagian tertentu. Coba kita lihat pada spyshot dari blog iwb ini.

image

Dari gambar diatas sudan terlihat bahwa apa yang dimaui konsumen, sebagian sudah dipenuhi oleh YIMM. Spakbor yang kebesaran, diganti yang agak kecilan…Headlamp shinchan mengalami facelift, gosipnya bahkan mirip dengan MT125 / pulsar 135 series (jujur daridulu LMB naksir sama headlamp p135 :mrgreen: ). Dan LMB juga masih berharap bahwa YIMM akan mencangkokkan juga transmisi 6 speednya di new vixion ini, sehingga semakin lengkap apa yang dimau konsumen.

Last, dengan strategi yang dilakukan oleh YIMM sekarang ini, LMB sangat yakin bahwa usaha AHM untuk menguasai segmen sport bakalan tambah alot dan berat. Persaingan kedepannya bakal makin menarik karena perang harga dan perang fitur semakin ditonjolkan oleh masing-masing pabrikan. Ujung-ujungnya, pasti konsumen yang bakal lebih diuntungkan.

Terima kasih, YIMM :mrgreen:

Advertisements

27 thoughts on “Penampakan facelift new vixion, bukti bahwa YIMM benar-benar mendengarkan permintaan para konsumennya

  1. paijo

    Hidup para bc mania… hidup mbah darmo… malu juga pabrikan di bc mulu. Ujung2nya konsumen yg untung

    Reply
  2. the comment

    muka sinchan wktu dulu masih lugu skrng berubah jadi muka ganteng anggota boyband sport yimm wakakakaa…

    Reply
  3. aji

    r15 w lyt…ky fairing china…..buluk…..lbih mirip minerva…sma fairing2 yg dbkin bengkel pinggir jln

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s