Peluang R25 dibandrol dibawah 50 juta-an sudah pupus??


Bro sekalian, jika selama ini kisaran harga R25 disembunyikan rapat-rapat oleh internal YIMM…kali ini menjelang peluncurannya, para internal tersebut sepertinya sudah mulai berani membuka suara mengenai hal ini…

image

Nah, yang cukup mengecewakan bagi para h2c-ers motor ini (alay bingits :mrgreen: ) …tampaknya bandrol motor ini tidak akan berada jauh dibawah ninja 250 FI, alias masih berada di angka 50 jutaan.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan dari internal pihak YIMM dan juga pak Eko Prabowo ketika didesak pertanyaan dari sumber gila motor. Berikut kutipannya:

“Harganya di kisaran Rp 50an juta,” kata sumber internal Yamaha kepada Gilamotor.com.

Ketika dikonfirmasi, Eko membenarkan harga R25 akan ada di angka Rp 50-an juta. “Iya harganya di kisaran Rp 50-an juta,” kata Eko di sela X-Race Challenge di Cikole, Bandung (10/5).

Ketika didesak apakah harga R25 ada di angka 50 besar (di atas Rp 55 juta) atau kecil, Eko hanya mengatakan kalau angkanya di Rp 50an juta..

“Ditunggu saja. Yang pasti ada di angka Rp 50-an juta,” tutup Eko

Tanpa dilengkapi fitur2 yang aduhai seperti deltabox dan alumunium swing arm, tampaknya YIMM cukup pede membandrol harga motor ini mepet dengan Ninja 250 FI. Jika melihat dari bocoran yang sudah beredar sebelumnya, ada kabar bahwa motor ini dihargai 53 jutaan…wah cuma lebih murah 700 ribu donk dari sang kompetitor.

image

Padahal motor ini diproduksi lokal yang berarti tidak mengalami kenaikan harga akibat pajak impor. Kira-kira apa ya yang membuat YIMM pede membandrol motor ini dengan harga segitu?? Apakah faktor ingin mempertahankan gengsi dari calon konsumen?? Apakah karena adanya faktor sang ambassador dari motor ini, yaitu Valentino Rossi??

Yah apapun itu, dengan membandrol motornya mepet dengan kompetitor, sepertinya YIMM memilih jalan yang lebih terjal untuk bisa menumbangkan tahta kelas 250cc ini. Branding Ninja yang sudah kuat menempel di calon konsumen, tentunya tak akan mudan untuk dilengserkan dari benak mereka..ga bakalan mudah nih…

Oke sekian dulu semoga bermanfaat

Sumber: gilamotor.com

Advertisements

35 thoughts on “Peluang R25 dibandrol dibawah 50 juta-an sudah pupus??

      1. cahbagoes

        Kalau cbr dilokalkan ,bisa turun 10jt….maka r250 anGgap aja 53-10=43jtan….baru manteb tuh…

      1. java36

        Ane juga bingung haha tapi 3 silinder juga udah ada yg make kan MT series cmiiw
        Kalo value nya beti ma ninfi mah ya gtu deh

      2. ndp90

        Bisa coba liat yamaha TDM 850.. itu mesin nya 2 silinder dengan derajat pengapian 270º.
        Suaranya seperti motor V twin/L twin ducati..ngeri2 sedap…

  1. ibay

    Overprice sekali..produk lokal…harusnya lebih murah..berkaca sama india… Disana bisa murah karena konsumen melek….produksi sana yanmurah.. Disini..produksi sini…konsumen sok gengsi…… Ya pabrikan jual gengsi….. Sama saja konsumen bodoh…. Sama kasus nya R15 walau value untuk dibeli tapi tetep lebih malah 1-1,5 juta…coba bagian eksportir… Kira2 biaya berapaan…. Pasti ada lebih…

    Reply
  2. tile

    katanya dlu si eko pernah bilang klo hrg r25 bkal bkin syok kompetitor tp tuch skrg ktnya r25 hrgnya bkal 50 jtaan..gmna mw bkin syok kompetitor klo dgn hrg overprice gtu…smoga aj hrg r25 sgitu cma taktik yimm doank yg pngin tw respon msyrakat..kn spa tw nti tgl 20 mei yimm bkin kejutan yaitu hrg r25 dbwah 50 jtaan..hehe ngareep..wlwpun ane gk beli…hehehe

    Reply
  3. syaliqZ4genn

    Inilah yg bikin sad gan, kenapa harganya gak kompromistik buat rider…. Seharusnya lbh kompromistik… Masa gak bs lbh murah lagi…. Sedih banget ane gaaaan…..

    Reply
  4. syaliqZ4genn

    Lbh banyak laku bisa menjdi raja motor sport.. Tp kalo 11 12 sama ninja ya sama aja… Pusiiiiiiing

    Reply
  5. Dide Irvin

    sepertinya karena mesin masih Impor dari Jepang :-/
    eh… tapi tahun lalu pernah ada spyshot block silinder R25 di warung IWB 🙄

    Reply
  6. Mat Solar

    Jangan percaya begitu saja dengan omongan Eko Prabowo ini,bisa jadi ini tidak sesuai dengan kenyataannya nanti alias disengaja dengan tidak memberikan jawaban yang sebenarnya. Kalau menurut saya sendiri banderol harga R25 adalah sekitar 45 juta.
    YIMM tidak mungkin membuat konsumen motor sportnya kecewa,karena fokusnya YIMM adalah merajai motorsport.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s