Tak adanya kenaikan harga untuk CBR 250 dual eyes, mampukah hidupkan asa untuk bersaing dengan kompetitor??


Bro sekalian, sebelumnya mohon maaf karena sudah 3 hari ini blog ga apdet artikel, gara-gara keasikan mainan Gundam, wkwkwkwk….mohon dimaklumin ya…yang punya warung masih anak kecil… suka mainan 😛

Oke langsung lanjut aja ke isi artikelnya. Pada hari ini tanggal 14 Mei 2014… akhirnya honda meluncurkan produk barunya di kelas 250 CC yaitu versi upgrade dari honda CBR 250 yang sebelumnya menggunakan single headlamp…mungkin kalau ala Yamaha bisa dikatakan ini CBR 250 R version 2 kali yak :mrgreen:

wpid-new_honda_cbr_250_r_002

Pada varian ini, walaupun jika kita melihat sekilas sepertinya hanya terdapat perubahan dari sisi luarnya saja,,,sebenarnya yang terjadi tidaklah demikian. Honda membekali motor barunya ini dengan tenaga yang lebih powerful yaitu 29 PS dan juga mengklaim konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya penyempurnaan pada saluran intake dengan sistem tembolok.

Nah, kali ini LMB ingin membahas lebih nih mengenai kans persaingan CBR 250 ini dengan para kompetitornya, setelah Honda mengumumkan bahwa harga CBR versi terbaru ini tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan versi terdahulunya, yaitu 48,95 juta OTR Jakarta.

Sebenarnya kalau dilihat dari segi harga, Honda CBR 250 yang dijual disini sudah jauh lebih murah jika dibandingkan yang dijual di jepang dengan harga 55 jutaan. Sepertinya Jepang sendiri juga mengambil CBR 250 yang dijual disana dari Thailand. Jadi boleh dikatakan bahwa honda CBR 250 dual headlamp yang dijual dimari ini juga sudah merupakan produk dengan kualitas global yang pastinya kualitas finishing termasuk kelas jempolan.

Nah, jika dibandingkan dengan kompetitornya nih, yang sesama 1 silinder,,,yaitu Ninja Mono. Menurut LMB sendiri kedua motor ini tetaplah mempunyai pasarnya masing-masing. Okelah, mungkin dari segi engine, kedua motor ini memiliki kesamaan…akan tetapi jika masbro sekalian melihat Ninja Mono secara langsung, pasti menyadari bahwa ada suatu perbedaan yang cukup signifikan. Yup, Ninja Mono dimensinya benar-benar mini masbro… Jika orang yang mempunyai tinggi badan 160-170 menaiki motor ini pastilah memang akan terlihat gagah dengan desain super racynya. Tetapi apa yang terjadi jika orang yang punya tubuh bongsor membeli motor ini?? mas bro bisa lihat sendiri perumpamaan gambar dibawah ini :mrgreen:

Yah, walaupun ini Z250 SL, tapi dimensinya mirip lah sama ninja RR Mono

Yah, walaupun ini Z250 SL, tapi dimensinya mirip lah sama ninja RR Mono

Sebagai catatan, LMB mempunyai tinggi badan yang mirip dengan orang tersebut…ya katakanlah kurang lebih 175cm an…akan tetapi mempunyai bobot ada beberapa step diatasnya 😆 …bisa dibayangkan kan…ga bakalan gagah blas mas bro…yang ada malah jadi kayak beruang sirkus :mrgreen:

CBR 250 jelas mempunyai dimensi yang jauh diatas Ninja Mono…sehingga jika orang bongsor berniat meminangnya, tentu akan cocok-cocok saja menggunakan motor ini…belum lagi posisi riding yang lebih nyaman buat harian.

Tetapi memang, yang jadi hambatan terbesar adalah adanya kehadiran yamaha R25. Yup motor ini mempunyai peluang besar mematikan Honda CBR 250 R jika harganya di set 11-12 atau bahkan lebih murah…karena semua variabel diatas menjadi tidak berlaku…kecuali memang benar-benar fanatik Honda :mrgreen:

Jadi kalau ditanya apakah penjualan CBR 250 dual headlamp masih mampu bersaing?? yah jawabannya memang masih fifty:fifty alias susah diprediksi masbro…kita pantengin aja data AISI di bulan-bulan kedepannya untuk melihat seberapa banyak penjualan motor ini ditengah-tengah para kompetitornya

sumber gambar: dapurpacu.com

Advertisements

12 thoughts on “Tak adanya kenaikan harga untuk CBR 250 dual eyes, mampukah hidupkan asa untuk bersaing dengan kompetitor??

    1. Lovemotobike

      gapapa gan, ga usah maksain…kadang2 emang ga ada waktu kog buat par blogger lainnya komen berbobot…hihihi…di satu sisi njemur artikel memang penting buat promosiin blog

      Reply
  1. nullPointer

    Mono kelewat kecil….hikzz…
    Jok boncenger ngk realize blass buat harian… Duuhhhh pdhl es pgn polll…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s