Rossi sarankan Marquez agar menghabiskan karirnya di Honda


Valentino Rossi memang merupkan pembalap legenda yang sudah sering menggunakan berbagai jenis motor pada ajang moto GP.

Salah satu keputusannya yang paling fantastis saat itu adalah ketika dia memutuskan untuk beralih dari pabrikan Honda ke tim Yamaha. Hal ini dikarenakan banyak orang yang masih sangsi akan kehebatan Rossi dan menganggap bahwa motor Honda-nya lah yang menyebabkan dia juara…sementara sang legenda sendiri merasa usahanya kurang diapresiasi.

image

Akan tetapi ketika ditanya mengenai Marc Marquez yang mempunyai nasib mirip dengan dirinya dulu, Rossi memiliki pendapatnya tersendiri:

“Aku tidak tau sebenarnya situasi di Honda sekarang seperti apa. Akan yetapi mungkin sekarang sudah berubah jika dibandingkan dengan masa lalu. Pada tahun 2003 (saat kepindahan ke yamaha) aku hanya membutuhkan motivasi yang baru. Ini adalah sesuatu yang kamu miliki di dalam dirimu, di dalam hatimu.”

“Merupakan pilihan yang tepat bagiku untuk pergi ke Yamaha. Aku pikir setiap pembalap mempunyai cerita yang berbeda, karir yang berbeda, dan juga feeling yang berbeda. Menurut pendapatku Marc bisa membalap untuk Honda sepanjang karirnya apabila dia merasa cocok.”

Mungkin memang alasan Rossi ini cukup masuk akal. Berpindah ke pabrikan lain bukanlah persoalan mudah. Butuh adaptasi baru lagi, baik riding style maupun lingkungan. Oke lah kalau pabrikan tempat kepindahannya nanti cocok, lha kalau nggak??

Rossi sendiri pernah merasakan pahitnya salah mengambil keputusan ketika dia pindah ke ducati…boro-boro mau jadi juara dunia. Naik podium aja ngos-ngosan…

Bahkan mungkin jika Lorenzo pindah ke Honda pun, belum tentu prestasinya bakal langsung moncer…karena karakter motor Honda dan Yamaha memang cukup berbeda.,,

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat…

sumber: Crash.net

Advertisements

12 thoughts on “Rossi sarankan Marquez agar menghabiskan karirnya di Honda

  1. tri_aja_gunung_kidul

    Maverik vinales moto2 yo top kui..moga2 ada baby alien baru..biar persaingan tmbh seru di motogp

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s