Harga Z250SL hanya berselisih 1 juta dari Ninja RR Mono, terapkan subsidi silang kah??


Bro sekalian, kawasaki akhirnya telah meluncurkan motor versi naked dari ninja RR mono yang diberi nama Z250SL ( kenapa ga pake ER-250 aja yak :mrgreen: ). Motor ini sebenarnya bagaikan pinang dibelah dua dengan versi fairingnya jika hanya melihat bentuk keseluruhan bodynya. Bahkan Jenis knalpot dan headlampnya pun benar-benar identik. Seperti tak ada penyesuaian lain yang dilakukan oleh kawasaki terhadap motor ini.

14_br250e_blk_rs

Nah yang cukup mengecewakan bagi sebagian besar para biker yang menanti kedatangan motor ini adalah dari segi harga. Motor ini dibandrol hanya berselisih satu jutaan saja dari sang versi fairing. Padahal banyak yang berharap motor ini akan diluncurkan dengan rentang harga 35-36 jutaan. Apakah dengan begini bisa dikatakan bahwa fairing dari Ninja RR Mono hanya dihargai 1-2 jutaan saja?? sepertinya kog agak ga mungkin ya. Mengingat waktu LMB datang ke acara peluncuran Ninja Mono, material plastik pada fairing yang dimili motor ini cukup berkelas dan punya build quality yang bagus.

Nah, lalu kira-kira kenapa donk Z250SL bisa dihargai sangat mepet dengan versi fairingnya?? Satu-satunya jawaban yang mungkin adalah, karena adanya subsidi keuntungan antara kedua motor ini mas bro…

Jadi begini, Ninja RR Mono  memang benar-benar diluncurkan kawasaki untuk menghadang sang kompetitor yang akan berusaha merebut segmen motor premium di kelas 250 cc ini…sebut saja yamaha dengan R25 nya maupun honda dengan CBR 250 dual headlampnya. Karena semua kompetitor banyak menyerang dari sisi motor berfairing, maka kawasaki berusaha mengepres harga Ninja RR Mono sehingga diperoleh harga yang sangat kompetitif dan dapat mematikan gerak-gerik kompetitor.
Di sisi lain, hal ini sangat berbeda kondisinya dengan versi naked yaitu Z250 SL. Para kompetitor tampaknya belum ada tanda-tanda akan mengeluarkan motor yang akan jadi lawan sebanding dari motor ini. Kalaupun akan diluncurkan, sepertinya juga akan masih lama, paling sekitar 1-2 tahun lagi Honda dan Yamaha akan bergerak di segmen ini, mengingat kedua pabrikan ini sekarang juga masih fokus pada kelas fairing 150cc nya. Nah dengan momen seperti ini, Kawasaki tampaknya berusaha mengambil lebih banyak keuntungan dari penjualan Z250SL ini, karena seperti kita ketahui, antara motor naked dan fairing mempunyai penggemarnya sendiri-sendiri.

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat 😉

Advertisements

8 thoughts on “Harga Z250SL hanya berselisih 1 juta dari Ninja RR Mono, terapkan subsidi silang kah??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s