Lorenzo: Podium ketiga yang termanis dalam karirku


Masbro sekalian, gelaran moto GP argentina sudah usai dan pada akhirnya didominasi total oleh para pembalap repsol honda dengan menempati posisi pertama dan kedua.

Sementara itu pembalap Movistar yamaha, Jorge Lorenzo, hanya bisa puas berada di posisi ke tiga. Setelah sempat memimpin balapan pada awal-awal lomba, Lorenzo harus rela posisinya diambil marquez ketika balapan masih menyisakan sembilan lap dan juga disusul oleh pedrosa menjelang akhir balapan. Meskipun begitu, Lorenzo menganggap bahwa hasil ini kemungkinan adalah posisi ketiga terindah dalam karirnya.

image

Berikut ini pernyataan Lorenzo:
“Ini kemungkinan adalah posisi ketiga termanis dalam aksiku di Moto GP, atau mungkin juga dalam semua karirku. Aku datang setelah membuat dua kesalahan  akan tetapi aku berpikir bahwa aku memperoleh terlalu banyak kritik, terutama dari para jurnalis, yangbtak sepantasnya kuterima. Memang benar aku melakukan beberapa kesalahan, akan tetapi aku melakukan balapan yang bagus pada tahun-tahun sebelumnya.”

“Kita telah mendemonstrasikan bahkan walaupun kita tidak berada pada bentuk terbaik kita ataupun pada momen terbaik, kita masih mampou bertarung dengan dua orang ini (Marquez dan Pedrosa). Aku pikir kita harus tetap berjuang keras seperti sekarang dan ketika momen kita datang kita akan siap untuk mencoba memenangkan balapan.”

“Pada saat start benar-benar terasa sulit karena kesalahan lainnya akan menciptakan lebih banyak kritikan, jadi aku harus benar-benar berkonsentrasi pada Lampunya. Aku benar-benar sadar mengenai lampu dan semuanya. Aku membuat start yang bagus, melewati Marquez, akan tetapi problemnya adalah aku mengerem terlalu terlambat pada saat memasuki tikungan ke lima.”

“Aku keluar dari lajur yang seharusnya dimana ini sangat licin. Aku selamat dari crash akan tetapi aku kehilangan posisi pertama. Aku tau aku harus mendahului mereka dan berada di posisi pertama, kemudian mencetak waktu yang konstan dan tetap fokus.”

Lorenzo cukup terkejut ketika dia memimpin balapan cukup lama sampai akhirnya marquez melakukan manuver dan berhasil menyusulnya. Dia juga terkejut dengan kecepatan Pedrosa saat menjelang akhir-akhir balapan.

“Aku tak mengira bisa berada di posisi pertama untuk banyak lap. Pada akhirnya Marc bisa mendahuluiku. Dia sangat kuat.”
“Aku juga tak mengira bahwa Dani bisa menjadi sangat kuat pada akhir lomba. Aku berusaha untuk mempertahankan posisi kedua, tetapi itu tidak mungkin. Aku memilih untuk tetap berada di posisi ketiga dan menyelesaikan balapan.”

Pada akhirnya memang harus diakui masbro, bahwa Repsol Honda memang benar-benar perkasa di musim ini. Lorenzo pun menganggap bahwa saat ini dia hanya bisa menunggu momen yang pas untuk memenangkan balapan. Walaupun begitu, LMB masih tetap menantikan dan berharap akan ada persaingan sengit antara doi, Rossi, dan juga dua pembalap repsol Honda pada balapan-balapan selanjutnya.

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat

Sumber: crash.net

Advertisements

13 thoughts on “Lorenzo: Podium ketiga yang termanis dalam karirku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s