Hot Issue: Lorenzo bakal ke Honda??


Menarik memang melihat apa yang menjadi headline dari majalah motorplus edisi minggu ini, dimana disitu kita lihat ada gambar sosok Jorge Lorenzo yang di fotoshop menggunakan riding suit repsol honda.

motorplus lorenzo

Well, analisa yang dijabarkan oleh motorplus sendiri memang terlihat masuk akal

Yang pertama berdasarkan fenomena sebelumnya yaitu kepndahan Livio Suppo ke Honda yang di tahun berikutnya kemudian casey Stoner pun ikut pindah ke Honda. Suppo merupakan orang yang berjasa dalam memasukkan Stoner ke tim Ducati. Lalu apa dong hubungannya sama lorenzo??
Nah ternyata Personal manager dari Lorenzo yaitu Hector, pada musim ini hengkang ke Honda menjadi manager pribadi marc marquez. Opo ora nyesek kui, padahal hector dulu benar-benar berpengaruh buat penampilan Lorenzo. Dengan kepindahan Lorenzo ke Honda, maka dia akan bisa bertemu lagi dengan manager lamanya itu dan menjalin kerjasama lagi.

Yang kedua adalah, pengalaman membuktikan bahwa Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang ga setia sama sponsor-sponsornya. Bahkan rela berpindah produk yang sebelumnya adalah musuh bebuyutan dari kompetitornya Sebagai contoh, dari wearpack dulu doi menggunakan Dainese, Sekarang menggunakan Alpinestar…Lalu dari sponsor minuman…dulu dia disponsorin Rockstar, sekarang gabung dengan Monster Energy…Dari Helm doi juga sering ganti ganti, yang terakhir adalah dari X-Lite ke HJC…Hal ini membuktikan bahwa Lorenzo memang orang yang ga segan-segan menerima tawaran dari sponsor lain apabila dirasanya lebih baik.

Lorenzo terkenal sebagai pembalap yang hobi gonta ganti sponsor

Lorenzo terkenal sebagai pembalap yang hobi gonta ganti sponsor

Kemudian berkaitan dengan hal itu adalah, penampilan buruknya pada dua balapan awal pada moto GP musim ini. Sekarang doi benar-benar tertinggal sangat jauh dari marquez dan bisa saja harus melupakan gelar juara musim ini. Jika kekecewaannya terus tumbuh dan berlarut-larut, bukan tidak mungkin doi bakal pindah ke Honda dan bersaing dengan marquez dari dalam naungan yang sama. Apalagi pedrosa juga digosipkan akan membalap dengan suzuki tahun depan…terlihat klop banget kan??

Oke semoga bermanfaat, see ya on next article

sumber: motorplus

Advertisements

15 thoughts on “Hot Issue: Lorenzo bakal ke Honda??

  1. subaru

    waduh populasi FBH bakal menciut dong.. dulu di blognya mbah dukun banyak yang bilang bakalan murtad kalo lorenzo pindah ke honda

    Reply
  2. paperiders

    indikasi blunder 2 race awal dan motor ga kompetitif bisa jadi alasan lorenzo hengkang, bisa juga buat mumet yamaha biar kontrak “gede” di glontorkan, kalo ga ya hancur wes ya. ikonnya kan lorenzo 😀
    seru nunggu silly season ke 4 alien GP kontrak mau abis siapa yang bakal di bajak 🙂

    Reply
  3. yoyoy

    Mungkin Lorenzo ingin dapatkan yg terbaik di usia produktif…teknologi semakin canggih,motor dgn teknologi tercanggih yg memudahkan kerja pembalap….kata kevin scwantz kmarin,,,pembalap tinggal gas,sisanya biar motor yg bekerja sndr…belum lagi masalah uang.mumpung masih mnjual ya hajar bleeehhh…karena usia produktif tdk bisa di ulang kembali…setiap rekor harus di raih sejak usia produktif.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s