Pasca jalani operasi ganda pada tangannya, Cal Crutchlow tetap beranikan diri mengikuti GP Argentina


Setelah mengalami kecelakaan yang cukup parah pada balapan di Austin kemarin, Cal crutchlow dikabarkan telah melakukan operasi ganda pada lengan dan tangan kanannya.

Pembalap dari Inggris ini menjalani operasinya di San Diego pada Hari Kamis setelah mengalami dislokasi dan keretakan pada jari kelingking kanannya. Dia mempunyai pin yang disematkan untuk menstabilkannya untuk menstabilkan daerah tersebut.

Mantan juara WSS ini juga menjalani operasi pada bagian lengan kanannya untuk mengurangi pembengkakan dan juga retensi cairan (edema) yang dia derita sejak musim 2014.

Pembengkakan dan Edema pada bagian tangan ini disebabkan karena kecelakannya pada bulan Agustus tahun lalu di Silverston

Image

Berikut penuturan Crutchlow saat diwawancarai secara eksklusif oleh MCN:

“Aku menjalani operasi di San Diego karena jariku mengalami dislokasi dan juga keretakan. Aku mengalami rasa sakit pada jariku, akan tetapi penyangga yang telah dipasang membuatku tak mengetahui bahwa jariku masih mengalami dislokasi. Orang-orang yang berada di COTA (Austin) telah menjalankan tugas dengan baik dalam menanganiku dan jariku bisa dirasakan kembali setelah mereka melakukan penanganan darurat. Hal ini menyebabkan penyembuhanku tertunda beberapa hari dan ketika aku berada disana aku juga menghilangkan cairan yang berada pada lenganku. Aku tak merasakan sakit karena hal ini, akan tetapi lenganku semakin bertambah besar dan besar sementara aku juga harus melakukan latihan (fitnes). Rasanya seperti ada kista disana dan apakah kondisinya akan membaik akan kita lihat pada balapan selanjutnya.”

Meskipun begitu, Crutchlow tetap pede dirinya akan tetap dapat menjalankan balapan di Argentina nanti dan dia menambahkan:

“Jari kelingkingku tak terlalu berpengaruh banyak untuk menjalankan motor. Aku hanya sedikit khawatir dengan jari lainnya. Aku masih belum bisa melihat kepalan tanganku sekarang karena pembengkakan dan tanganku tampak terlihat hitam. Tetapi aku akan berada di sana (Argentina) dan memberikan segalanya seperti biasanya.”

Semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh Crutchlow. Memang semenjak berada di Ducati belum ada tanda-tanda bahwa perstasinya bakal mengkilap seperti sewaktu berada di tech3 Yamaha, akan tetapi tidak menjadikan dia menyerah begitu saja. Selamat berjuang Crutchlow, kita masih menunggu penampilah impresifmu pada balapan-balapan selanjutnya.

sumber: motorcyclenews.com

Advertisements

23 thoughts on “Pasca jalani operasi ganda pada tangannya, Cal Crutchlow tetap beranikan diri mengikuti GP Argentina

  1. harga honda

    My partner and I stumbled over here by a different web address
    and thought I might as well check things out. I like what I see so now i’m following you.
    Look forward to looking into your web page yet
    again.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s