Lorenzo masih bimbang tentukan masa depan dengan Yamaha


Lorenzo telah mengendarai Yamaha sejak pertama kali masuk ke kelas utama Moto GP di tahun 2008. Sebelumnya doi telah membawa bekal sebagai juara 2 kali kelas 250 cc. Walaupun berhasil meraih gelar juara Moto GP di tahun 2010 dan 2012, namun performa motor Yamaha yang pada awal musim ini dinilainya menurun, membuat dirinya bimbang apakah akan melanjutkan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Lorenzo bimbang

“Kita sudah mulai membicarakan hal ini dan mengadakan pertemuan pertama”. Lorenzo mengatakannya pada motogp.com saat berada di sirkuit Austin Pada hari Kamis. “Hal yang paling ideal adalah tetap bersama dengan Yamaha dan tidak pindah ke tim pabrikan lainnya. Tentu saja kita mencoba untuk menang dan kebaradaan motor merupakan sesuatu yang sangat penting”

“Aku selalu mempunyai motor yang sangat bagus, karena hampir selalu berada pada posisi pertama dan kedua pada 5 musim terakhir ini yang menandakan kinerja dari motor sangat bagus. Andai saja performa dari motor bisa ditingkatkan sedikit lagi, danYamaha bisa menyediakan untuk Valentino dan diriku motor yang lebih baik, tentu saja akan lebih mudah dalam menandatangani kontrak untuk dua tahun kedepan.”

Terlihat disini bahwa sepertinya Jorge mengharapkan perkembangan yang lebih baik lagi pada motornya…tentu saja jika performa Yamaha M1 meningkat, dia tak akan ragu untuk memperpanjang kontrak dengan timnya yang sekarang. Akan tetapi Lorenzo juga menambahkan, tidak akan menampik jika ada tawaran dari tim pabrikan lain, dia akan memikirkannya.

“Aku pikir setiap pembalap, jika mereka menerima tawaran, tentu saja mereka harus memeriksanya…gila jika anda tidak melakukan hal tersebut. Tetapi tentu saja, jika sesuatu yang baik terjadi dengan tim pabrikanmu dan mereka memperlakukanmu dengan baik -seperti yang dilakukan oleh Yamaha selama ini terhadapku- dan juga mempunyai motor yang kompetitif, hal yang paling logis adalah untuk memperpanjang kembali kontraknya.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ketiga atau keempat pembalap terkuat akan selalu memperoleh tawaran dari seluruh pabrikan, jadi aku berpikir hal yang sama juga akan terjadi lagi kali ini”

Jika sebelumnya Lorenzo dengan yakin akan selalu bersama dengan yamaha, sepertinya terlihat bahwa kali ini ada sedikit kebimbangan di dalam hatinya…tentu saja performa dari yamaha M1 musim ini akan sangat mempengaruhi keputusan Lorenzo kedepannya, setelah pada awal musim ini Lorenzo tampil kurang memuaskan.

Keputusan Lorenzo pada musim depan juga akan membawa dampak yang besar bagi para pembalap lainnya di Moto GP. Hal ini dikarenakan kontrak ketiga pembalap papan atas lainnya, Vale, Marquez, dan Juga Dani akan habis di akhir musim ini.

sumber: motogp.com

Advertisements

13 thoughts on “Lorenzo masih bimbang tentukan masa depan dengan Yamaha

  1. martin

    YAMHA makin bimbang karena motornya semakin ketinggalan….pantas aja pembalap mesti mencari motor yg kompetitf….

    Reply
  2. tijun

    kalo lorenzo pindah ke honda, ntar peluncuran k45 berhadiah helm replika lorenzo. . .wkwkwk, jadi di jalan pengendara r15 dan k45 podo akur soale helmnya kembar hahaha…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s