Kondisi kaki jauh lebih baik, Marquez melesat di FP1 dan FP2 GP Austin


Marquez yang merupakan pemenang balapan balapan di edisi perdana moto GP Austin musim lalu, kali ini juga berhasil memuncaki 2 sesi pertama pada sirkuit yang berada di Texas tersebut.

Setelah melewati 15 lap pada sesi free practice pertama, marquez adalah satu-satunya pembalap yang mampu mencatatkan waktu dibawah 2 menit 5 detik. Catatan terbaiknya adalah 2 menit 4.704 detik, menjadikannya 0.887 detik di depan Aleix espargaro dan 0.972 detik diatas rekan setim nya, Dani Pedrosa.

Image

Pada sesi Free Practice kedua, Marquez meningkatkan catatan waktu lebih dari 1 detik, dan setelah melalui 16 lap, mengakhiri sesi ini di posisi terdepan dengan catatan waktu 2 menit 3.490 detik. Catatan ini mempunyai selisih lebih dari satu detik jika dibandingkan pembalap di posisi kedua yang kali ini diduduki oleh Andrea Dovizioso

“Latihan di hari pertama GP Austin berjalan dengan sangat baik,” ungkap Marquez. “Tentu saja aku senang dengan catatan waktu yang aku buat, dan juga dengan gap yang mencapai satu detik diantara aku dan pembalap tercepat berikutnya. Akan tetapi, hal yang terpenting untukku adalah kakiku terasa ok, jauh lebih baik jika dibandingkan pada saat GP Qatar.”

  Dia melanjutkan, “Cedera ini sedikit menggangguku, tapi aku mampu berpartisipasi pada 2 sesi free practice tanpa menggunakan painkiller. Sekarang aku harus menunggu untuk hari esok dan melihat apakah akan terjadi hal yang lebih baik ataupun lebih buruk. Kita tahu bahwa disini kita mendapatkan keuntungan dan akan mencoba untuk me-‘manage’ nya dengan baik, tapi aku tetap harus waspada jika pembalap lainnya juga mampu melakukan peningkatan.”

Sementara itu, Pedrosa yang pada kedua sesi menempati posisi ketiga berkomentar, ” Hari ini kita telah melakukan pekerjaan yang cukup baik pada ban. Kita mencoba ban kompon keras dan hal ini berjalan sangat baik. Walaupun kita tidak melaju sangat kencang, Kita mempunyai feeling yang bagus dan aku pikir dengan adanya sedikit sisa waktu untuk melakukan setup, kita bisa melakukan peningkatan yang cukup baik untuk besok. Hari ini cukup positif untuk kami.”

Memang gelaran moto GP austin ini sepertinya sangat cocok bagi motor RCV besutan honda…pada musim lalu kedua pembalap ini juga menempati podium pertama-dan kedua…Nah untuk tahun ini semoga ada peningkatan juga dari kubu Ducati dan Yamaha, sehingga pertarungan di posisi terdepat tetap seru… 😀

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat, see ya on next article

sumber: motogp.com

Advertisements

5 thoughts on “Kondisi kaki jauh lebih baik, Marquez melesat di FP1 dan FP2 GP Austin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s