Colin Edwards umumkan pensiun di akhir musim 2014 ini


Colin Edwards atau pembalap yang terkenal dengan sebutan ‘The Texas Tornado’ akhirnya mengumumkan lewat konferensi pers bahwa dia akan pensiun di dunia balap motor setelah musim moto GP 2014 berakhir.

image

Pembalap berumur 40 tahun ini telah menghabiskan waktu 22 tahun untuk berkarir sebagai pembalap profesional, dengan 11 tahun diantaranya dihabiskan pada gelaran moto GP. Selama berkarir di ajang tertinggi balapan motor ini, Edwards telah meraih 12 podium. Sebelumbya ketika berkarir di WSBK, edward juga telah memperoleh 3 kali gelar juara dunia yaitu pada tahun 2000 dan 2002.

Pembalap yang saat ini berada di tim NGM forward ini mengatakan: ” Pada sesi tes tahun ini aku melihat bahwa aku harus merubah gaya berkendaraku dan hal ini bertentangan dengan instingku untuk mengendarai secara berbeda…ini menimbulkan dampak bagiku.”
“Aku juga ingin menghabiskan waktu lebih lama dengan istri dan anak-anakku dan tentu saja aku juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Yamaha dan semua orang yang telah membantu dalam karirku.”

Sementara itu, Marc Marquez juga berkomentar mengenai hal ini: “Colin mulai balapan pada top performanya ketika aku masih berusia 2 tahun. Aku berharap aku bisa berkendara selama itu juga dan aku pikir dia seharusnya sangat bangga jika melihat pencapaian ini dalam karirnya…

Sedangkan sang juara dunia 9 kali, Valentino Rossi mengekspresikan kesedihannya mengenai keputusan pensiun Edwards ini: ” Aku sangat sedih mendengar kabar mengenai pensiunnya Colin karena dia merupakan salah satu teman terbaikku ketika berada di paddock. Dia merupakan seseorang dan juga pembalap yang sangat baik.”

Dan terakhir, sebagai rekannya sesama pembalap asal Amerika, Nicky Hayden menambahkan: “Aku selalu melihat kepada Colin dan mengagumi tenaga yang dia miliki jioka mengingat telah begitu banyak jarak tempuh dan juga tahun-tahun yang dia lalui sebagai pembalap.
“Memang menyedihkan ketika kehilangan teman pembalap sesama Amerika. Aku harap dia bisa rileks selama balapan tahun ini dan bisa menikmati kebersamaan kita di sisa-sisa karirnya.

Sumber: Visordown.com

Advertisements

11 thoughts on “Colin Edwards umumkan pensiun di akhir musim 2014 ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s