Marc Marquez menangkan Laureus World Breakthrough Award


Marq marquez memang pembalap yang luar biasa….di tahun utamanya di moto GP, banyak rekor yang telah mampu ia pecahkan… Dia menjadi pembalap termuda yang mampu menjuarai sebuah balapan moto GP, hal itu berlangsung di sirkuit Austin saat umurnya masih menginjak 20 tahun 63 hari…tak hanya sampai disitu, sang baby alien ini kemudian memperoleh 6 kemenangan total di musim lalu yang menjadikannya sebagai pembalap pertama setelah kenny roberts di tahun 1978 yang mampu meraih gelar juara di musim pertamanya naik kelas ke moto GP…

image


Pencapaian marquez ini tentu saja layak untuk dinobatkan pada sebuah ajang yang bergengsi, yaitu Laureus World Sport Award. Laureus World Sports Awards merupakan sebuah penghargaan individu yang diberikan bagi atlet olah raga dari berbagai cabang tiap tahunnya. Penghargaan ini mulai diadakan sejak tahun2000 dan diperuntukkan bagi atlet yang memiliki prestasi gemilang tiap tahunnya. Pada tahun ini, acara dilangsungkan di kuala lumpur, Malaysia, pada kamis kemarin.

Marquez sendiri memperoleh award pada kategori world breakthrough…yang berarti atlet dengan pemecahan rekor terbaik pada tahun ini. Pada saat diatas panggung, penghargaan diberikan oleh sang legenda Giacomo Agostini dan Mick Doohan…
Marquez kemudian berkomentar,” Aku ingin menyampaikan terimakasih kepada akademi Laureus yang telah memberikan hadiah ini. Hal ini merupakan pengalaman spesial untukku berada disini, dalam umur yang baru mencapai 20 tahun, berada diantara banyak legenda olahraga. Ini merupakan salah satu award terpenting yang pernah kumenangkan. Aku juga ingin berterimakasih kepada semuanya yang telah mendukungku di dalam karir dan memenangkan gelar juara.”

Sementara itu Valentino Rossi juga merupakan pembalap yang memenangi ajang ini sebelumnya di tahun 2010. Pada saat itu, kembalinya dia dari cedera yang sangat luar biasa, menjadikan Rossi memperoleh penghargaan Laureus dalam kategori ‘Comeback of the Year’.

Sumber: motogp.com

Advertisements

5 thoughts on “Marc Marquez menangkan Laureus World Breakthrough Award

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s