Cal crutchlow: Riding Style Lorenzo tidak cocok di Ducati


Memperoleh hasil yang kurang memuaskan semenjak pindah ke ducati…cal crutchlow pun menjelaskan mengapa dia tak segarang seperti saat dia berada di yamaha dulu…

Yup musim kemarin crutchlow terkenal sebagai pembalap kelas satelit yang paling moncer….beberapa kali dia bahkan merecoki pembalap alien dan mendapatkan podium…namun prestasinya pada awal-awal perlombaan ini terlihat kurang menjanjikan, walaupoun ducati telah mengambil opsi open class…kemonceran Dovizioso tak mampu diikuti juga olehnya….

image

Berikut merupakan penuturan dari Crutchlow mengenai hal ini:

Aku telah menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk bisa berkendara seperti Lorenzo. Dimataku, lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik atau bahkan mungkin dialah pembalap terbaik. Aku mengendarai motor sangat mirip dengannya karena Daniele (Romagnoli), pimpinan kru ku, bekerja dengan dia sebelumnya.

“Memang sepertinya pada saat berada di atas motor aku tidak terlihat mirip dengannya karena aku sedikit lebih banyak bergerak. Tetapi caraku dalam melepaskan rem, bagaimana aku mengerem sedikit lebih awal, dan bagaimana aku membuka gas… benar benar mirip dengan Lorenzo.”

“Dengan motor (ducati) ini semua teknik yang kupelajari tidak bekerja, jadi aku harus memulai dari awal lagi. Mungkin aku harus mencoba untuk mengendarai motor seperti Marc (Marquez) atau seseorang lainnya. Tapi aku tak mempunyai referensinya….”

“Aku tak ingin merubah gaya berkendaraku karena aku percaya Lorenzo adalah salah satu yang terbaik. Jadi menurutku kita harus sedikit berubah dari kedua aspek. Mereka harus merubah motor sehingga menjadi cocok dengan riding styleku, karena walaupun mereka mengatakan bahwa cornering speed yang kulakukan terlalu banyak, aku merasa bahwa apa yang kulakukan ini masih dibawah Yamaha maupun Honda….”

Untuk bisa kompetitif dengan yang lainnya anda harus melakukan apa yang mereka lakukan. Aku tidak bilang bahwa semua motor harus sama. Kita memperoleh pengereman yang cukup baik pada motor ini. Akan tetapi aku bukanlah seorang yang paling jago menggunakan teknik ‘late-braking’ di dunia ini. Aku mengerem lebih awal, kemudian melepaskannya dan melaju melewati tikungan. Jadi memang cukup sulit (untuk beradaptasi)…”

image

Yup, secara tersirat crutchlow menggambarkan bagaimana jika seandainya lorenzo menjajal motor ducati…pastinya dia juga akan sulit untuk beradaptasi, karena motor yang digunakan benar-benar tidak mendukung style berkendaranya saat ini….

Tentunya memang tidak mudah untuk merubah style berkendara, buktinya saat ini dengan ban yang sedikit berbeda dari tahun lalu pun….lorenzo belum menemukan form terbaiknya….

Kayaknya kalo lorenzo berencana beegabung dengan ducati, mungkin kudu pikir-pikir ulang deh ya? Hahaha

Oke semoga bermanfaat, see ya on next article

Sumber: crashnet.com

Advertisements

15 thoughts on “Cal crutchlow: Riding Style Lorenzo tidak cocok di Ducati

  1. ridertasik

    gaya riding ghost rider bisa crut crot ikuti,ato mimin lover colek dikit langsung terbang 😀 apa mungkin gaya si ipanase aja yg d ikuti sama crut crot hehe :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s