Valentino Rossi: Sudah lama aku tidak merasakan motor yang sangat lambat di Moto GP


Agaknya Valentino Rossi cukup kecewa dengan apa yang diraihnya di sesi latihan bebas di qatar…tertinggal 0.929 detik dibelakang espargaro saat free practice 3, membuat dia harus berharap cemas apakah dia mampu menempati posisi 10 besar di kombinasi waktu free practice dan langsung mengikuti Qualifying Practice 2….

image

Kepada crash.net Rossi mengatakan:

“Favorit juara kali ini adalah espargaro, dia mampu tampil cepat dengan ban tipe hardnya yang sama dengan ban tipe lunak kita…aku pikir semua pembalap nanti akan menggunakan ban tipe itu…”

“Dia terlihat sangat impresif dan percaya diri, mungkin kapasitas bensin yang mencapai 24 liter bukan hanya menjadikannya lebih cepat di lintasan lurus, tetapi juga membantunya saat menikung dengan engine brake, dan juga saat dia membuka gas….”

“Setelah Espargaro….Dovizioso dan Iannone juga sangat cepat dengan ban tipe lunak….tetapi pada ban yang akan kita gunakan (non kelas pabrikan), aku rasa akan ada 8 hingga 9 pembalap yang mempunyai tingkatan waktu yang sama, sehingga bisa bertarung untuk podium”

“Sepertinya mereka telah memodifikasi peraturannya sehingga menciptakan banyak masalah untuk Yamaha dan Honda….”

“Kita sangat menderita dengan ban baru yang disediakan oleh Bridgestone karena grip pada ujung ban tidak cuikup baik dan menjadikan motor menjadi susah untuk dikendarai….”

“Dengan hanya memakai 20 liter bahan bakar, motor terasa sangat lambat. Pada trek lurus kami merasa tak ada sesuatu yang bisa dibanggakan, ini merupakan pertanda buruk. Aku merasa sangat cemas pada race nanti karena konsumsi bahan bakar kita sangat mepet…”

“Bahan bakar yang lebih sedikit tentu akan menyebabkan fokus menjadi lebih banyak pada penghematan konsumsinya. Motor sangat lambat karena perubahan karakter engine brake…selain itu terasa kekurangan tenaga saat berakselerasi. Apalagi, dengan  penggunaan gear yang lebih panjang, motor jadi tidak bisa dipaksa hingga limit”

“Sudah sangat sangat lama sejak aku mencoba motor yang sangat lambat di Moto GP. Dengan bahan bakar yang hanya 20 liter rasanya seperti motor sedang berjalan di atas udara…”

Yup, sepertinya jika disimpulkan dari pernyataan Rossi diatas, dia sangat kecewa pada gelaran moto GP kali ini…terutama mengenai kompon ban dan penggunaan bahan bakar yang semakin di limit…

Wajar saja jika rossi mengeluh, memang sepertinya pada balapan kali ini tim open class berada di luar jangkauan para pembalap pabrikan…skill maut dari ke empat alien pun tak mampu membawa mereka menyodok ke posisi 3 besar pada saat free practice…

Yah, bagi kita-kita yang menonton pastinya hal seperti inilah yang diharapkan,,,agar balapan lebih kompetitif, agar yang ga menang ga itu itu aja….

Tapi berbeda dari sisi rider tim pabrikan yang merasakan sendiri betapa dikebirinya kemampuan tunggangan mereka…. Pasti mumes ndate tuh mikirin gimana caranya biar bisa tetap kompetitif :mrgreen:

image

Sumber: crash.net

Advertisements

19 thoughts on “Valentino Rossi: Sudah lama aku tidak merasakan motor yang sangat lambat di Moto GP

  1. 46sukses.com

    Wis jika vr46..lorenzo,markes,pedrosa,di kamplengi oc.mendingan pada pindah ae ke oc,pdahal hti ini pingin liat persaingan pembalap 4 di atas,la kok palah murat marit rak genah..

    Reply
  2. 46sukses.com

    Asem tenan ki dorna,gawe aturan aneh2 ae,umpomo dorna umahe mburi umahku,wis tak gawakke mercon..hohohoho guyon lho..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s