Motor konsep gabungan bmw dan tvs jadi basis pengembangan apache 250, dikabarkan meluncur tahun 2015


Tentunya semua sudah lihat bagaimana kerennya tvs draken yang dipajang di india auto expo kemarin…berbekal mesin 250 cc single cylinder liquid cooled…motor ini dikabarkan bakal mampu memuntahkan tenaga hingga 38 bhp…sebuah angka yang sangat fantastis…

image

Dikabarkan dari india sana, TVS yang selama 3 tahun ini telah mengembangkan basis R&D nya hingga dua kali lipat…tidak hanya akan berpatokan pada motor 180cc saja, tetapi juga berencana melakukan ekspansi ke pasar motor 200 hingga 250cc. TVS draken yang merupakan hasil kolaborasi antara tvs dan juga BMW, tentunya akan berpengaruh besar pada pembuatan apache versi selanjutnya ini… Dengan berbekal power yang sangat superior….diharapkan motor ini mampu memberi pilihan yang lebih banyak kepada penggemar otomotif di negri india sana… TVS sendiri telah mengkonfirmasi bahwa rencana produksi seri apache terbaru ini akan berlangsung di tahun 2015.

Oke selanjutnya sekarang adalah opini LMB tentang motor tvs 200-250 cc ini…
Yang pertama, bentuk kedepannya wajib berubah total seperti pulsar 200ns, meninggalkan desain yang terlalu indihe adalah syarat mutlak agar motor ini bisa diterima dimari.

Kedua, ada baiknya ketika TVS berencana meluncurkan motor ini ke indonesia, motor ini tidak diberi nama apache lagi….perubahan nama juga penting karena image apache sendiri tidak terlalu menonjol dan familiar, bahkan dibandingkan dengan pulsar yang merupakan saudara indianya sendiri (no offense buat pengguna apache yak)…,sehingga perlu untuk memberi nama baru yang lebih garang dan memberikan mindset yang lebih baik kepada calon konsumen…menurut LMB nama tvs draken sudah cukup baik, tidak ada salahnya diaplikasikan pada gen ini….

Ketiga, nama bmw lebih baik juga ikut disertakan disini…seperti kita ketahui bahwa brand bmw sudah cukup dikenal oleh masyarakat…hal ini akan menjadi ajang promosi yang efektif bagi tvs… TVS-BMW, indian-german technology… Sah-sah saja to? Wong emang beneran kolaborasi kog…yang mocin dulu aja berani nyertain german tech,,,masak tvs ga berani :mrgreen:

Sumber: motorbeam.com

Advertisements

13 thoughts on “Motor konsep gabungan bmw dan tvs jadi basis pengembangan apache 250, dikabarkan meluncur tahun 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s