Papas noken as Vixion, putaran atas gila-gilaan, tapi putaran tengah kog mbrebet


Si vixy baru aja dikasih racun baru, noken as dipapas. Efeknya, putaran atas menggila. . . 130 km/jam didapat dengan mudah (speedo keakuratan gps), top speed yang kerekam di koso sih 136 km/jam di rpm 12.450 dengan bobot pengendara 100 kg. Masih bisa lebih tapi takut nabrak motor nyebrang. Kalo bobot pengendara +- 60 kg aja, dijamin lebih tinggi top speednya 😀

Jangan disamain sama speedo vixion standart lowh, xixixi. Kecepatan segini di speedo vixion standart sih cukup di rpm 10.000 :mrgreen:

Kesan pertama setelah nyoba agak kaget.

Di gas. . . kog malah mbrebet, tapi setelah itu langsung, wuuuuuuuuuzzzzzz 12 ribu rpm nyampe dengan mudah, bahkan di gigi 4 sekalipun. . . nafas ngisi terus, gigi 5 nya aja sampe 12.450 rpm 😯

tapi ngilangin mbrebretnya itu gimana ya? ga masalah sih agak lemot bawahnya, asal ga mbrebet aja 😦

ada yang bisa kasih saran, suhu-suhu?? 😀

oh iya sekalian mereview oli enduro, pemakaian pertama sih lumayan enak, klop sama vixion, ganti gigi lancar, netralin juga gampang. . .hanya suara mesin ga sehalus motul sih. Ya maklum, harganya juga selisih 40 ribu 😛

mungkin seterusnya mau pake oli ini aja 😀

Advertisements

45 thoughts on “Papas noken as Vixion, putaran atas gila-gilaan, tapi putaran tengah kog mbrebet

      1. ryan

        Cara ngilangin brebet.y gmn um.. punya saya abs di papas tapi brebet trs larinya juga jdi kurang.. apa harus ganti CDI juga

    1. lovemybike Post author

      ya begitulah, pernah sih diadu ma temen yang vixynya injeksi, rata2 pada kelupaan, vixynya det det det. . .

      sini mah masih gas terus. . . hahaha

      Reply
  1. az3angle

    itu ngambil dari mana???spedonya???
    spedoo khn cuma nunjukin data keluaran dari perbandingan gear doank….klo outputnya sama ya di speedo mau koso juga sama aja lage
    dalam hal vixi sepertinya dari mesin,khn????
    coba aja dibandingin ma vixi temenya dijejerin
    nb:spedo digital blum tentu lebih akurat(semua itu tergantung dari masukan dari sensor yg ngasih data ke spedo)

    Reply
    1. lovemybike Post author

      speedo koso bisa diatur keakuratannya kog, vixion bukan dari mesin bro, semua speedo koso juga bukan dari mesin, tapi dari roda depan. Beda sama FU :mrgreen:

      speedo ini udah dicocokin keakuratannya sama xcd 125 n gps bro 😀

      ngapain ane bohong 😛

      sebagai perbandingan aja, dulu di vixion dipake di aplikasi gps yang sama (speedtracker) kecepatan selisihnya +- 8-10%, jadi semakin tinggi kecepatan selisihnya semakin banyak

      sekarang di semua kecepatan hampir sama ma gps, paling kalo ada selisih ya antara 1 sampai 2 km/jam di semua kecepatan, mungkin karena pengaruh pembacaan gps hp yang agak terlambat nerima sinyal

      Reply
  2. phelonk_007

    banyak faktor bro… putaran bawah ketengah yg brperan pilot jet dan jarum skep. ini yg diseting sampai ilang brebetnya.. Cdi ganti yg programable derajat pengapian diatur dr 1000-12500rpm. dijamin merata akslerasi ampe topsped.

    Reply
  3. phelonk_007

    banyak faktor bro… putaran bawah ketengah yg brperan pilot jet dan jarum skep. ini yg diseting sampai ilang brebetnya.. Cdi ganti yg programable derajat pengapian diatur dr 1000-12500rpm. dijamin merata akslerasi ampe topsped. ohya papas kem yg bagus suara mesin sehalus standart. klo tdk brarti kurang rapi finisingnya.

    Reply
    1. lovemybike Post author

      Yup, itulah kecurigaannya, mungkin bisa dari pengapian ato jetting karbu

      tadi setelah dirasa2in lagi, mbrebetnya cuma diantara rpm 6000-7000

      kalo udah lewat itu hilang mbrebetnya. Sekarang sementara kalo mau ngakalin ga mbrebet ya mainin kopling ato turunin gigi biar rpm itu lewat :mrgreen:

      Reply
  4. 5800

    Boss spido kosomu fulldigital iku seri 08-02 R yo serine.
    Hargane berapa….???
    Beli dimana…???
    Masangnya dimana…???
    Ane cari dikaskus tembus 4,5 juta.
    kalo koso ane yakin bener akurat.
    tuh spido kan bisa dipasang
    buat semua moge..
    Pikson standar injeksi apa gak bisa distel limiternya pake DT di beres…???
    Bro napa gak swap engine silinder headnya OLD CBR 150 kayak biker thailand ma philipina yg sukses mencangkokkanya di jupiter mx…???
    jawab semua pertanyaan ane.

    Reply
    1. lovemybike Post author

      db-02-r harganya ga semahal itu kog bro, cuma kisaran 1.500.000 😀

      yag mahal itu seri rx2 untuk ninja 250, harganya diatas 2 jutaan

      pikson standar belum bisa dibuka limiternya bro, kecuali ganti ecu daytona

      kenapa ga pake cylinder head cbr?? karena emang masalah dana n ga pernah kepikiran sampe situ om, xixixi

      Reply
  5. 5800

    Spido koso fulldigital
    bener2 bikin ngiler 1 ember…
    wakakakakkkk
    Piksonmu bawa aja ke Om Londo TRB.
    Modif disana kayak satria FU 150 DOHC 30 hp yg pernah beliau korek.
    Pikson 30 hp mah kecil sambil merem melek Om Londo ngoreknya…

    Reply
  6. candra ardy putra

    ada gx CDI vixion yg racing.
    klo ada harga CDI vixion nya brapa bro yg no limid.
    yang racing .tpi tanpa rombak kabel body nya bro.
    CDI nya yg langsng colok aja ke soket asli nya.

    Reply
  7. akbar

    vixion gua nyendat2 nih sdh bebrapa kali ganti busi tp hasilnya kumat lagi, ganti lagi kumat lagi. mungkin ada temen2 didaerah jember yang punya saran atau bengkel rekomendasi untuk ngatasi mslh mbrebet pada vixiku ni…..h?

    Reply
  8. Aconk Si Bolang YVCI

    Kl brebet di putaran bawah ya itulah karakteristik noken as racing, solusinya cari yg drivnya tdk lbh dr 1mm dr standartnya, jadi tarikan awal spt dijambak…tarikan atas ngisi terus… setting juga CO nya mungkin kurang sesuai..

    Reply
  9. gembor

    brow,, vixy ku tak ganti piston scorpio n, papras nokn ki,, ttep ae gag bisa lbih dri 10500 rpm brow,, apa harus di ganti karbu brow..??’

    Reply
  10. dian

    waooww kerenn,,sekalian mas pake koil yamaha yz125, api panas yg dihasilkan yahud, asli di yamaha center 450, tu kan dah cdi brt, makin mantap jaya deh, jeting diseting ulang aja, kalo ga ganti karbu PE 28,,heheheheh. .portingnya jga.

    Reply
  11. Pingback: YAMAHA VIXION KARBURATOR kencang, milik lovemybike tembus 20,5 Hp on the wheel !!! « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^

  12. taufik

    Bro saya mau mesen cdi ay brt bro tpi kmna yak cikampek karawang bekasi saya cari gak ada terus klo mau robah pake karbu n cdi ay apa aja yang kidu di gusur

    Reply
  13. mameg

    vixion ganti karbu? dikasih yg hi-tech kok malah mundur lagi, hahaha.
    seting motor karbu jadi kenceng? udah biasa itu mah, banyak bgt orang yg bisa.
    kalo ente semua udah pada jago seting injeksi bisa jadi lebih joss, itu baru banyak dicari orang.
    udah saatnya kita mulai mendalami teknologi injeksi yg baru datang di negeri ini, menyongsong zaman boy, jangan ngikutin zaman melulu.
    motogp aja pake injeksi, masa kita malah mundur teknologi.

    Reply
  14. Deltabox

    to Mameg : YOOAAA bener bro…yg gw garis bawahin..motor karbu dibikin kenceng uda biasa tp kalo injeksi yang notabene irit bisa jadi nambah kenceng itu baru kemajuan luar biasa.. hahaha

    Reply
  15. irpan

    hahah gampang mas rpm w ajh sampe 15.000 ga ada limit perapian ori semua cuma bubut noken as am magnet nya ajh mau lebih jelas add ajh fb irpan ibrahim (kotep tea) buat drag pun wes jangan di tanya udh ngalahin ninja mas bro bisa di pake harian uuuuuuuuuuuuuhhhhhhh dasyat ga

    INI FAKTA BUKAN CUMA OMDO

    Reply
  16. khzmegatronbmth

    oh iya mas, saya numpang tanya yah, maklum bukan anak racing hehe, saya punya motor vixion, masih standar semua, saya mau ganti CDI BRT dualband, kira* gimana ya ? kok saya browsing* kalo CDI BRT buat vixion kok gaada, dan kalopun ada itu ganti apa aja ? maaf ya mas hehehe

    Reply
  17. nata

    Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˚=D ˚ Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˘•=)) ™ msih rpm rata2 12.san aja kok udah puas ni anak2 racing…
    vixi gw masik injeksi tuh make brt i.max noken as kawahara udh rpm 16.500
    top speed 160 bro..
    udah pas g itu aja drpd ribet2 ganti karbu.

    Reply
  18. fachry

    .oli recomended shell AX7 gan, perklep nya udh ganti belond tuh? .mberebet bisa jadi dari campuran BBM nya blm pas, coba seting ulang CO nya…

    Reply
  19. Bahtiar Adi S

    om ,, minta infonya donk …
    saya baru beli &pasang speedo koso db02r ,, tapi saya bingung masang kabel RPM.nya ,, kabel RPM.nya itu ikut mana ya om ??
    # old vixi
    # mohon pencerahan >> 089678001001

    Reply
  20. ferli eko

    salam kenal mas brow,,,,
    njenengan dr jogja to mas ?
    boleh sharing2 mengenai vixi ga mas ?

    saya baru ganti cam kawahara
    n porting tp rasa nya mtr ky mau mati di rpm rendah dan saat gigi di 3 atau 4 pd rpm rndah jg mau mati,,, tu knp y mas ?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s