Lorenzo: Yamaha baru bisa menandingi kecepatan Honda setelah seri ke 6


menurut sumber di sini

lorenzo mengakui bahwa yamaha masih belum bisa mengejar kecepatan honda. . . (wah, lha semakin di ketinggalan donk, ga sesuai ma slogannya :mrgreen: ) dan hanya unggul di masalah handling. Padahal ane lihat handling honda sekarang juga bagus di moto gp, buktinya stoner bisa pole di jerez yang banyak tikungan

uhh, keteknya bauuk :mrgreen:

dia bilang, yamaha sedang berusaha meningkatkan power motor, dan mungkin baru pada seri ke 6 kecepatannya bisa menyaingi honda. . .

hmm, seri ke 6??

lha terus kalo di 3 balapan sebelum ini tertinggal jauh dari daped ma stoner ato bahkan simoncelli n dovi gimana?? ato dalam 3 seri selanjutnya lorenzo hanya bisa berharap hujan turun dan yang lainnya gedubrak? xixixixi :mrgreen:

melihat 3 sirkuit seri selanjutnya, berikut analisa asal-asalan ane :mrgreen:

estoril


hmm, trek lurusnya lumayan banyak dengan trek lurus terpanjangnya hampir 1 km. . . honda diuntungkan. Tapi di estoril ini lorenzo udah 3 kali menang berturut-turut. . . hmm, ya ada harapan buat dia, entah buat pembalap yamaha lain :mrgreen:

le mans


hmm, banyak trek lurus juga disini walaupun tidak terlalu panjang. . . tapi beberapa tikungan yang tajam menguntungkan yamaha, walaupun saat keluar tikungan yamaha bakal kalah cepat mungkin :mrgreen: . Lagi2 dalam 2 tahun berturut-turut jorge juga menang disini, ada harapan lah buat dia 😀

catalunya


circuit ini menurut ane 50-50 buat karakter yamaha atopun honda, trek lurus lumayan panjang 1 km lebih, tapi tikungan juga lumayan twisty. . . bagaimanapun juga handling honda udah membaik di tahun ini, menurut ane sih jadi ga 50-50 lagi, tapi jadi 70-30 buat honda 😆

 

Nah menurut agan-agan, gimana kansnya lorenzo di 3 sirkuit ini besok buat juara atopun podium? :mrgreen:

 

sumber gambar: motogp.com

 

Advertisements

18 thoughts on “Lorenzo: Yamaha baru bisa menandingi kecepatan Honda setelah seri ke 6

    1. lovemybike Post author

      hihihi, maybe. . .
      tapi setidaknya memang dia yang sekarang lebih dewasa dan penuh perhitungan. coba, masih inget ga kapan terakhir kali lorenzo ndlosor pas race? rasanya udah lama banget :mrgreen:

      Reply
  1. deen

    Bukan beruntung, tapi menang karena bijak menyikapi keadaan …
    Yang lain ndlozor karena ngotot pada mau di depan… di tengah sirkuit yang setengah basah setengah kering!

    Reply
    1. arsixty

      yang pada ndlosor tentu ada sebabnya, dan yang tidak ndlosor juga ada sebabnya.. tidak ada istilah “beruntung”

      Reply
  2. Coro

    Yamaha jarang bgt finish d 10 besar…
    D jerez kemarin keliatan yamaha bs ngimbangi kecepatan honda d trek lurus, bahkan lawan ducati sekalipun.Mgkn yamaha hanya kalah dr honda d sistim transmisi aja, tp dgr2 yamaha jg lg mengembangkan teknologi itu. Mgkn di seri k 6 itulah jeroan gearbox M1 sdh d perbarui, jd mulai seri k 6 balapan akan semakin menarik, apalg rossi mulai nyetel dg ducatix.

    Reply
    1. arsixty

      kalo data topspeed antara M1 dgn RC212V masih 11-12, ducati paling tinggi. tapi RC212V lebih cepat mencapai kecepatan maksimum.

      Reply
  3. scnk

    lorenzo emang cukup matang..

    gak tau apa jadinya kalo race2 berikutnya lorenzo di team pabrikan honda.. 😀

    Reply
    1. lovemybike Post author

      kemungkinan itu ada bro, toh lorenzo juga orang spanyol. Mungkin repsol tetep mau sponsorin honda kalaupun pedrosa didepak :mrgreen:

      tapi yang jelas bukan musim ini laaah, hihihi

      Reply
  4. Ahonk

    Betul bgt honda cuma menang di sistem transmisinya aja. Motor boleh kalah tapi skill n mental lorenzo saat race dah pd tau sendiri lah. Kayaknya pembalap honda yg bisa ngalahin JL cuma stoner..

    Reply
    1. jloow

      jngn lupa super sic…cmn blm matang aja dia…emosi’y terlalu meluap2 + body’y yg sangat bongsor….

      Reply
  5. Koplax

    Analisa lo emang asal2an bro..Kalau lo nonton race losail kemaren seharusnya lo bisa menganalisa lebih baik lagi. Kalah motor belum tentu kalah dalam race…

    Reply
    1. lovemybike Post author

      hihihi, ya maaf bro, terus menurut analisa situ gimana? :mrgreen:

      di losail yang masuk 5 besar cuma lorenzo, dia juga bisa nyalip pedrosa karena cedera pedrosa kambuh. . . n tertinggal lumayan jauh ama stoner.

      di jerez, yang katanya sirkuit khusus yamaha, honda bisa ngehadapin yamaha. . . pole 1 ama 2. untungnya stoner digasruk rossi, pedrosa juga waktu mau ngedeketin lorenzo cederanya kambuh. . . (ane udah sempet deg-degan waktu itu liat gap pedrosa ma lorenzo semakin dekat, tapi untungnya tiba-tiba ngejauh lagi)

      ya ane anggap emang lorenzo itu pembalap jago, tapi bukan berarti dia jauh lebih superior dibandingkan stoner ato pedrosa. . .

      liat mental stoner sekarang yang udah berani fight one on one ma pembalap lain. Pedrosa yang kemarin udah kececer di belakang akhirnya bisa hampir nyusul lorenzo, n operasi yang katanya berjalan dengan sukses serta waktu hampir sebulan untuk pemulihan. . . belum lagi rossi yang udah mulai click ama ducatinya ada kemungkinan bisa menyusul ke depan

      lorenzo is not that superior bro, he still needs a faster bike 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s