Dicari : bengkel yang bisa benerin penyakit spull gosong di motor ane!!


Frustrasi mas bro… Frustrasi… 5 bulan awal sejak vixy ane j

adi karbu… Bner2 ga ada masalah sama sekali di kelistrikan. Tapi sejak mesin dibongkar buat papas cam … Entah knapa spull magnet di vixy ane gosong terus. Udah berkali kali di spull ulang tetep aja kambuh lagi. Udah dicoba ganti kiprok… Ga ngaruh juga

Ane uda berkali-kali minta ke bengkel langganan ane untuk cek kabel2nya. Kata mekaniknya sih kabel2nya g papa… Walopun ane masih juga belom yakin… Kira2 dimana ya, bengkel di sekitaran jogja yang bisa bantu ane… Sebagai info… Pengapian di motor ane skrg uda pake punya mx… Modif kelistrikan juga cuma standar kog. Cuma ganti koil, cdi, n klakson yang uda pake relay…

Barangkali masbro ada yang bisa bantu :(

About these ads

10 thoughts on “Dicari : bengkel yang bisa benerin penyakit spull gosong di motor ane!!

  1. martini

    spul ulang??? itu gulungan ditutup apa?? sirlak ato plastic steel…..kalo ditutup plastik steel dipastikan bakal gosong terus….karena arus bocor….

    Reply
  2. galah pengering

    pertama pilih kawat spul yang bagus, ciri kawat bagus, coba lilit beberapa kali ke kayu atau apalah, lalu lepas. kalo gulungan terlepas semua (jadi kendor) berarti kawatnya jelek. saya biasa pake merek “edco”. ada yang lebih bagus lagi sih (jerman), tapi susah dicari. setelah selesai, spul HARUS dicor dengan anker lak agar tidak ada rongga udara di dalamnya, rongga udara menyebabkan panas

    Reply
  3. bayu mandala

    kelewat jail seh,motor bagus diobrak abrik ya gitu jadinya..kalo di jual kasian yg beli.wk..wk..wk..

    Reply
  4. om awal

    ane mekanik mesin bro dari kecil dah bongkarin mesin ane belajar mesin outodidak mas bro dari mobil kontainer sampe motor masalah spull gosong itu mah gampang ajah bro dari kepala busi dan kabel businya konslet coba deh ganti kepala busi resing dengan yang mahal dan bagusan harganya sekitar 85.000 waktu cuci motor biasanya kepala busi konslet menjadikan spull lemah lama lama pengapian kecil dan gosong deh tuh spull oke tuh impormasi dari ane gan

    Reply
  5. TiCtAc

    selain tips trick okeh dari agan di atas,
    coba ente main ke bengkel depan MM ugm , posisinya di jepit antara ardita di utaranya dan toko oleh2 di selatannya, cuman ada satu bengkel di sana yg dket perempatan.
    ada satu lagi tp agak utara dikit dan itu hanya nglayanin tambal ban, kcil kmungkinann nyasar /salah masuk lah kata ane. (oh ya atu lagi ada tulisan enduro nya)
    gk gede bngkelnya tapi orang nya teliti, silakan curhat dan crewet sama mekaniknya, ntr klw ente di tagih biaya skian skian ente tambahin aja 10 rb /duit rokok lah utk orng yg khusus ngrjain motor ente, (itung2 mbayar ksediaan dya ndengerin celotehan ente)
    pas serrvis ditgungguin aja, ente awasi, dan ksi tau uneg2 ini-itu yg gk enak di motor ente,. karena duit yg d serahin k bngkel kan ntr d bagi biaya ganti sparepart dan ini itu dulu bru kmudian sbagian aja dikasi utk mekaniknya
    orang nya muda tapi telaten ndan, ane 4 mei 2014 kmaren cmn abis 55 K tapi puasss,
    1 hari brikutnya (5 mei ) ane pake jalan 200 an KM motornya, PP ya skitar 400 an km lbh lah, krn di kota tujuan jg pake jalan2 muter2 juga
    balik nyampe jogja lagi 7 mei malam hari, motor oke aja tuh,
    tunggangan ane GL 200 th 95 lawas, tinggal di sekip kawasan perum dosen UGM

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s