Dicari : bengkel yang bisa benerin penyakit spull gosong di motor ane!!


Frustrasi mas bro… Frustrasi… 5 bulan awal sejak vixy ane j

adi karbu… Bner2 ga ada masalah sama sekali di kelistrikan. Tapi sejak mesin dibongkar buat papas cam … Entah knapa spull magnet di vixy ane gosong terus. Udah berkali kali di spull ulang tetep aja kambuh lagi. Udah dicoba ganti kiprok… Ga ngaruh juga

Ane uda berkali-kali minta ke bengkel langganan ane untuk cek kabel2nya. Kata mekaniknya sih kabel2nya g papa… Walopun ane masih juga belom yakin… Kira2 dimana ya, bengkel di sekitaran jogja yang bisa bantu ane… Sebagai info… Pengapian di motor ane skrg uda pake punya mx… Modif kelistrikan juga cuma standar kog. Cuma ganti koil, cdi, n klakson yang uda pake relay…

Barangkali masbro ada yang bisa bantu :(

About these ads

8 thoughts on “Dicari : bengkel yang bisa benerin penyakit spull gosong di motor ane!!

  1. martini

    spul ulang??? itu gulungan ditutup apa?? sirlak ato plastic steel…..kalo ditutup plastik steel dipastikan bakal gosong terus….karena arus bocor….

    Reply
  2. galah pengering

    pertama pilih kawat spul yang bagus, ciri kawat bagus, coba lilit beberapa kali ke kayu atau apalah, lalu lepas. kalo gulungan terlepas semua (jadi kendor) berarti kawatnya jelek. saya biasa pake merek “edco”. ada yang lebih bagus lagi sih (jerman), tapi susah dicari. setelah selesai, spul HARUS dicor dengan anker lak agar tidak ada rongga udara di dalamnya, rongga udara menyebabkan panas

    Reply
  3. bayu mandala

    kelewat jail seh,motor bagus diobrak abrik ya gitu jadinya..kalo di jual kasian yg beli.wk..wk..wk..

    Reply
  4. om awal

    ane mekanik mesin bro dari kecil dah bongkarin mesin ane belajar mesin outodidak mas bro dari mobil kontainer sampe motor masalah spull gosong itu mah gampang ajah bro dari kepala busi dan kabel businya konslet coba deh ganti kepala busi resing dengan yang mahal dan bagusan harganya sekitar 85.000 waktu cuci motor biasanya kepala busi konslet menjadikan spull lemah lama lama pengapian kecil dan gosong deh tuh spull oke tuh impormasi dari ane gan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s