3 tahun vixion bersamaku (Bag I) Kecintaanku pun mulai tumbuh. . .


3 tahun sudah, vixy abu-abuku menemaniku. . .hmm, sungguh banyak kenangan yang tersimpan. . . Motor yang benar2 kuanggap sebagai sahabat dalam suka dan duka (halah lebay). Motor  yang membuat rasa kecintaanku dan keingintahuanku pada dunia otomotif mulai tumbuh. . .

sebelumnya, aku pake bebek smash untuk kendaraan sehari-hari ke sekolah atau kalo ada acara, yang haduh, getarannya ga nahan deh, udah kek vi

brator aja :lol: .Menjelang kelulusan dan saat-saat ujian masuk universitas semakin dekat, Ortu ku waktu itu menjanjikan, kalo bisa masuk universitas ‘itu’, bakal dibeliin motor laki-laki baru. Soalnya katanya, badanku udah ga cocok naik bebek (kasihan bebeknya kali ya :mrgreen: )

 
waktu masih full standart


Kalo ditanya, kenapa sih memilih vixion waktu itu, kenapa ga yang lainnya aja macam tiger ato mega pro. . . alasannya kurang masuk akal sebenernya. . . aku suka motor yang bodynya ramping, hihihi (padahal badanku aja gede gini, ga nyadar diri :mrgreen: ).  . . ya, aku cuma ga suka aja liat body tiger ato mega pro dari belakang yang gendut :P

Aku ga terlalu peduli soal kecepatan, irit atau boros, dll. . . aku juga bahkan ga terlalu peduli tipe rangka deltabox ataupunsistem pembakaran injeksi yang dibangga2in vixion itu karena aku sendiri juga ga begitu ngerti tentang begituan waktu itu. Lagipula waktu itu ortuku cuma kasih jatah harga motor maksimal 20 juta, hmm, kalo beli tiger pun kudu tambahin duit tabungan sendiri waktu itu.

Tapi ternyata, setelah vixyku diantar sampai rumah, wah ternyata aku sungguh orang yang kurang puas. . . banyak yang ingin kuganti saat itu. . . mulai dari stang yang menurutku ga sporty, ban yang terlalu kecil. . . lampu bulat yang membosankan :mrgreen: . Apalagi setelah baca-baca di forum, banyak yang vixynya didandanin jadi keren, duuuh pengen bangeeet motorku jadi kek gitu (dasarnya manusia emang ga pernah ada puasnya :mrgreen: ). Akhirnya sih semuanya itu kuganti juga, mulai dari ban, stang, n lampu depan (bertahap lowh, ga langsung semua). Kecuali velg yang sampai sekarang masih standart (mahal euy). Tapi perlu sedikit ribut sama ortu juga sih, waktu modif  hihihi. Karena mereka pengennya semua standar aja, gag usah neko2 :mrgreen:

Kesan waktu pertama mengendarai vixion, hmm. . . tarikannya ajiiib mas bro, beda banget ama smashku dulu :mrgreen: .  Eit, tapi sabar, kudu inrayen dulu :mrgreen: .

Bisa dibilang, vixion juga yang membuatku cinta pada kecepatan. . . padahal dulunya, kalo naik motor aku tergolong kalem. . . jarang banget kecepatan diatas 70 km/jam, walau di ring road ketika lagi sepi sekalipun. Tapi sejak ngerasain vixion, weh kog pengennya lebih n lebih. Waktu In rayen jadi gag sabaran, wkwkwkwk. Saking ga sabaran, pernah muter- muter sehari mungkin hampir 200 km untuk in rayen. Pengen cepet-cepet ngerasain, gimana sih rasanya naik motor di kecepatan 100 km/jam ke atas (yang ga akan mungkin bisa dicapai pake smash ku :mrgreen: ).

Hmm,capek juga ngetik. . .

Berlanjut ke bagian (II) Masa-masa ababil setelah In rayen. . .

About these ads

12 thoughts on “3 tahun vixion bersamaku (Bag I) Kecintaanku pun mulai tumbuh. . .

  1. Virus

    pertamaaaaax…haxhaxhax
    hehehe…vixi lovers, ya itu lah chemistry dgn tunggangan kita…klo cocok dgn tunggangan rasa ny gmn gitu…xixixixi
    soal forum vixion emang edan, dsana kumpul smua karakter orang dr brbagai daerah…informasi nya behh bnyak sekali tentu nya racuuuuun modifikasi juga bnyak wekwekwekwekwek…dan bahkan orang jadi terpacu utk bertanya dan memperoleh jawaban di forum itu, yg berujung inovasi modifikasi tiada henti…kekurangan pada vixion malah menjadi ilmu baru bagi orang yg ingin merubah kekurangan tsb, mksd ny gmn toh..?
    lah iya ane pernah baca vixion kata ny kurang di cakram belakang ehhh sama anak-anak forum jadi muncul berbagai macam cara pemasangan cakram belakang + jd berbagi bagi inspirasi memodifikasi tunggangan…dan masih bnyak lagi lain ny…ck ck ck ck

    Reply
    1. LIONSTAR

      sama.. ane juga banyak dapat ilmunya dr situ.. banyak banget ilmunya..
      jelas banget antara org yg sering masuk disitu ama yg ga pernah masuk sama sekali… hehe

      hari gini masih banyak loh yg nanyain “vixion (standar) cocoknya pake CDI apa?” :mrgreen:

      Reply
  2. dorapong

    ikut sharing dikit :
    saya sih ga gitu penasaran, karena dulu sama mas supri sering 100km/jam, tapi ya itu, istilah jawa nya : mbeker-mbeker… wkwkwkwk

    sekarang pake vixi? ngga lagi dong itu namanya mbeker2 waktu 100 kpj…

    Jangan lupa :
    Ngebut itu Ibadah, Semakin Ngebut Semakin Dekat dengan Tuhan.

    Reply
    1. lovemybike Post author

      hahaha, om bjl mampir juga ternyata, gimana balapan ama domba garutnya?? :mrgreen:

      motorku belum dikasih nama je, mungkin bisa kasih saran nama yang bagus? xixixi

      Reply
    1. lovemybike

      yoa, kopling vixion emang enteng. sebelumnya ane jajal mega pro punya temen, ga seenteng vixion :mrgreen:

      Reply
      1. earp

        Kopling Megapro emang gak begitu enteng begitu jadi NMP sekarang jadi enteng. Btw kopling motor paling enteng yang pernah kucoba adalah scorpio, MX aja kalah enteng.

  3. zackyjunior

    wah ceritanya sama .
    tapi saya punya si Luna aka vixion seken alias bekas ,
    eit ….

    tapi cerita sama .
    baru punya Luna hobinya kuenceng .
    bahkan mpe tembus 145 km/jam di jalan semarang – kudus .

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s